🧠  brain dump

Pelan-Pelan Aja

id / en

Thoughts |

Saya baru-baru ini dengerin Podcast Subjective yang menurut saya isinya keren banget. Bang Iqbal disitu ngejelasin suatu hipotesa bahwa umur manusia itu ada fasenya. Umur 20-30an buat belajar, 30-40 buat dalemin skill, dan umur 40an jadi masa paling puncaknya, peak level.

Buat saya yang masih umur 18 ini, saya jadi sedikit lega. Soalnya saya ini lagi rajin-rajinnya belajar dan baca buku. Tapi semakin banyak yang saya tau, semakin sadar juga bahwa masih banyak yang belum saya tau. Saya jadi mulai ngerasa overwhelmed sama begitu banyaknya hal yang pengen saya pelajarin.

Untungnya, umur saya masih 18, yang bahkan belum 20. Bukannya jadi bisa santai, tapi paling ga saya bisa tenang karena semua hal ga harus saya kuasain saat ini juga, insya Allah masih ada tahun-tahun panjang nanti. Mulai dari yang dasar-dasar dulu aja dan gausah cepet-cepet pengen jadi expert.

Gitu juga dengan hubungan, saya gaharus dapet calon sekarang ahah, gaharus juga mulai nyari-nyari apa segala macem, karena harusnya masih banyak prioritas lain yang mesti saya kerjain sebelum ke sana. Masih jaut bat itu.



Share // Feedback


← Sebelumnya
Bahasa Bukan Cuma Kata
Selanjutnya →
Menunda Yang Baik