🧠  brain dump

Kenapa Kita Ga Konsisten?

id / en

Thoughts |

Udah banyak video-video YouTube yang gua tonton tentang orang-orang yang nulis resolusi buat taun baru dsb, tapi gua ga pernah nulis-nulis yang begituan karena gua sadar resolusi-resolusi kaya gitu bahkan jarang bisa tahan sampai Februari. Kenapa?

Misalnya kita nulis di tahun baru ini harus jago bahasa Jerman. Lalu tiap hari kita mulai latihan dan latihan terus di Duolingo sampai misalnya satu bulan. Mulailah dateng hal-hal kaya tugas yang numpuk, kerjaan yang harus diselesain, dll yang maksa kita untuk nunda dulu latihan Jerman kita.

Gara-gara kelamaan ketunda, akhirnya lama-lama ditinggalin juga. Salah satu alesannya biasanya karena kita mikir buat apa juga coba gua belajar bahasa Jerman? Gua gada niat sama sekali buat kuliah disana, dan kayanya ga mungkin juga sekedar jalan-jalan kesana.

Biar bisa konsisten, cara mikirnya harus diganti. Banyak orang-orang keren yang nguasain banyak bahasa atau poliglot. Ronaldo bisa 6 bahasa dunia dan Bung Karno bahkan bisa 10 bahasa. Kita bisa ganti mindset kalo nguasain bahasa asing itu gaharus karena pengen kesana atau ngelanjutin studi ke sana. Penguasaan bahasa asing bisa nambahin skill kita, walaupun nantinya misal ga dibutuhin, tapi masih banyak manfaatnya. Berlaku juga buat hal lain.



Share // Feedback


← Sebelumnya
Halo!
Selanjutnya →
Semuanya Juga Mikir